Orang Indonesia Pakai Smartphone 189 Menit Per Hari

detail berita
(Foto: Nielsen Survery)
JAKARTA - Berdasarkan riset yang dilakukan Nielsen Survey, mengungkapkan informasi terkini mengenai smartphone consumer insight 2013 di Indonesia. Terungkap bahwa rata-rata pengguna di Indonesia menggunakan smartphone selama 189 menit per hari.

Nielsen Survey mengungkap, penggunaan tertinggi masih didominasi oleh aktivitas di jejaring sosial atau social media dan rich media. Sebanyak 94 persen dari pengguna, berdasarkan Nielsen ODM Panel Mei 2013 menggunakan smartphone untuk berkomunikasi atau ngobrol.

Kemudian, sebanyak 71 persen pengguna memanfaatkan telefon genggam pintarnya untuk aktivitas pencarian (search) dan 64 persen aktivitas online terletak di social networking. Laporan juga mengungkap bahwa rata-rata pengguna menggunakan smartphone untuk aktivitas chatting paling intens di pukul 10.00 dan browsing pada pukul 12.00 dan 14.00.

Data menunjukkan di pukul 10.00 sampai 14.00 merupakan Prime Time. Nielsen juga melaporkan aplikasi chat yang paling banyak digunakan, yakni WhatssApp Messenger sebanyak 58 persen dan website yang paling banyak dikunjungi, yaitu Google Search sebesar 64 persen.

Laporan juga menunjukkan data bahwa 64 persen pengguna smartphone di Indonesia gemar mengunduh video klip. Sebanyak 42 persen pengguna telefon genggam di Tanah Air mengakses video secara mobile lebih dari tiga kali per hari.

Laporan juga menunjukkan bahwa pengguna memilih perangkat smartphone karena kriteria sistem operasi favoritnya sebesar 38 persen dan 33 persen memilih karena desain dan bentuk fisik smartphone. Selain itu, konsumen membeli perangkat melalui distributor outlet sebesar 48 persen dan toko mobile independen sebesar 34 persen. (fmh)

0 Response to "Orang Indonesia Pakai Smartphone 189 Menit Per Hari"

Posting Komentar

follow my twitter @akhmadraauf
yang punya blog wajib comen langsung comen back
yang follow blogku langsung di comen back
comen disini bebas