Penjualan Smartphone di Dunia Meningkat

detail berita
ilustrasi
OTTAWA – Laporan terbaru tentang peredaran penjualan berbagai produk smartphone di seluruh dunia meningkat 6 persen pada kuartal kedua tahun 2013. Pertumbuhan ini selain didominasi oleh lima perusahaan smartphone terbesar di dunia juga diramaikan oleh Huawei dan Alcatel.

Berdasarkan laporan dari International Data Corporation (IDC), kelima perusahaan yang mendominasi ialah Samsung, Apple, LG, Lenovo dan ZTE. Sementara dari sisa perusahaan lainnya yang paling mencolok adalah Huawei dan Alcatel. 

Total keseluruhan peredaran smartphone di dunia berjumlah 432,1 juta ponsel, naik sekitar 23 juta dari total peredaran sebanyak 407,7 juta ponsel tahun lalu, seperti dikutip SlashGear, Jumat (26/7/13).

Sementara itu produsen smartphone yang tak termasuk dalam jajaran lima besar juga mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Saat ini berbagai produk ponsel selain lima besar tersebut naik sekitar 2 persen dari 42,2 persen menjadi 44,8 persen.

Samsung memimpin dengan menyebarkan 72,4 juta ponsel ke seluruh dunia pada kuartal kedua. Sementara dibelakangnya diikuti Apple dengan 31,2 juta. Setelahnya diikuti oleh LG, Lenovo, dan ZTE. Baru kemudian sisanya terdiri dari berbagai produsen smartphone.
(amr)

0 Response to "Penjualan Smartphone di Dunia Meningkat"

Posting Komentar

follow my twitter @akhmadraauf
yang punya blog wajib comen langsung comen back
yang follow blogku langsung di comen back
comen disini bebas