Google Play Store Kalahkan Apple App Store

detail berita
Ilustrasi
CALIFORNIA – Google Play Store untuk kali pertama berhasil mengalahkan Apple App Store untuk jumlah aplikasi yang diunduh. Menurut App Annie platform aplikasi Google unggul 10 persen, tapi iOS masih memperoleh keuntungan 2.3 kali lebih banyak daripada Google.

Lebih lanjut, laporan menunjukkan bahwa mayoritas keuntungan kedua toko aplikasi tersebut berasal dari game dengan 40 persen unduhan pada kuartal kedua tahun ini. 75 persen aplikasi yang diunduh di App Store ialah game, sementara Play Store mencatat 80 persen game diunduh. Demikian dilansir dari GSMAreba, Jumat (2/8/2013).

Menariknya, China menjadi negara nomor dua dalam mengunduh aplikasi terbanyak dan nomor 5 penyumbang keuntungan untuk App Store. Tapi perlu digarisbawahi bahwa konsumen di Negeri Tirai Bambu itu tercatat paling banyak melakukan jailbrake iDevice.

Sementara itu, Amerika Serikat (AS) dan Jepang menempati urutan kedua dalam sumbangsihnya terhadap keuntungan App Store atau berkontribusi 40 persen terhadap pendapatan.

Lebih lanjut, laporan juga menunjukkan bahwa konsumen Jepang juga banyak menghabiskan uang untuk berbelanja di Play Store. Korea Selatan dan AS berada di posisi kedua dan ketiga. Ketiga Negara itu memiliki sumbangsih 70 persen dari pendapatan Play Store.  (fmh)

0 Response to "Google Play Store Kalahkan Apple App Store"

Posting Komentar

follow my twitter @akhmadraauf
yang punya blog wajib comen langsung comen back
yang follow blogku langsung di comen back
comen disini bebas