Mengenal Autofocus Kamera

Mengenal Autofocus Kamera

SC20130613-073404

Seperti kita ketahui, fitur kamera hp itu secara umum adalah besaran megapixels, flash, dan autofocus. Nah kali ini yang Ilmu-Android bahas yakni Autofocus kamera
Apa sih autofocus itu ?
Autofokus adalah sistem pada kamera yang mana ketepatan fokusnya dapat ditentukan.
Lalu apa fungsinya ?
Fungsi autofocus adalah kamera dapat mendeteksi objek yang akan difoto seberapa jaraknya, sehingga gambar terfokus ke objek yang akan dibidik.

******
Tahukah kalian? Sebenarnya cara kerja kamera hampir sama dengan bola mata kita, sebagai contoh mata kita, bila kita melihat dekat 30 cm (Titik dekat mata : 25 cm) di depan mata, contoh jari kita, kita akan melihat objek belakang akan kabur, karena mata kita akan terfokus melihat jari kita. Tetapi pada kasus yang sama bila kita melihat jauh dengan jari di depan (30 cm) maka mata terfokus ke tempat jauh, sedangkan jarak dekat (jari) kita akan terlihat kabur.

Hasil Kamera Tanpa Autofocus

wqeqxZX232 


Hasil Kamera Dengan Autofocus
wqeqxZX

Bila kalian memilih kamera tanpa fitur autofokus (fixed focus) kemungkinan besar foto yang dihasilkan apabila memotret jarak dekat (macro mode) maka akan blur (buram). Jadi gampangannya, tanpa fitur autofocus, kita tidak bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan pada jarak dekat.

Hasil Kamera Tanpa Autofocus




Hasil Kamera Dengan Autofocus



*****
Banyak dari kita menyepelekan fitur autofokus ini, namun bila menginginkan hasil foto yang baik autofocus merupakan fitur wajib.

Nah ini contoh dari hasil potret saya menggunakan kamera autofocus (Galaxy Ace)

1245125125212
1312
3454352224
213412

0 Response to "Mengenal Autofocus Kamera "

Posting Komentar

follow my twitter @akhmadraauf
yang punya blog wajib comen langsung comen back
yang follow blogku langsung di comen back
comen disini bebas